Senin, 17 Juni 2013

RAINBOW ROLL CAKE

Rainbow Cake memang lagi ngetren... Dan aku sudah pernah mencoba rainbow cake yang di oven ... hasilnya kurang memuaskan. Warnanya tidak begitu cerah seperti warna pelangi karena proses pengovenan. Waktu itu aku jadi kapok untuk bikin rainbow cake. Sudah waktu yang diperlukan agak lama dan cakenya gak begitu delicious..... pokoknya aku sudah kapok pok deh waktu itu. Aku bersumpah gak bakalan bikin rainbow cake lagi deh.
Suatu ketika aku lihat tampilan rainbow cake kukus, cantik sekali. Entah dimana aku pernah melihatnya.. akhirnya kuputuskan untuk mencoba bikin rainbow kukus.

Bahan dan cara membuatnya sbb :
1.  Siapkan bahan adonan telur
  • 6 butir telur, 2 tanpa putihnya
  • 150 g gula 
  • 1 sdt spong
 2.  Kocok bahan tersebut sampai mengembang dan berwarna putih. Kemudian siapkan bahan tepungnya sbb
  • 80 g terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdm garam
3.  Campur, masukkan ke adonan telur dengan kecepatan rendah. Setelah tercampur masukkan
  • 100 ml minyak goreng kwalitas bagus.

4.  Siapkan 2 loyang  ukuran 18 x 18 cm, olesi dengan mentega dan kertas roti.
5.  Bagi adonan menjadi warna-warna pelangi ( Me Ji Ku Hi Bi Ni U). Aku cuma punya 5 warna dan takut mencampur-campur warna. Karena pangalaman yang terdahulu warnanya jadi nggak nice. Jadi kupakai aja warna yang kupunya. Merah, Kuning, Hijau, Biru, Ungu. Masukkan ke kantong segitiga (paping bag).
6.  Potong ujung paping bag 1 cm, cetak adonan dengan menggariskan berselang seling sesuai warna pelangi.
7.  Kukus selama 15 menit. Setelah matang diamkan sampai dingin olesi dengan butter cream dan parutan keju. Gulung. Diamkan kurang lebih 1/2 jam lalu kue baru bisa dipotong.

And this is the result..... Rasanya ketidakpuasan yang dulu pernah ada terbayar sudah. I like rainbow cake. Dan pengin nyoba terus.. terus... dan terus. Soalnya anakku suka banget... and very delicious.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar